Senin, 29 November 2010

Wanita Sholehah

Bismillahi Arrohman...Arrohim.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

wahai saudariku.....
banyak diantara kita kita yang selalu beruasaha menjadi manusia yg Alloh pilih untuk mewarisi Al-quran(lihat surat Fathir(35) ayat 32)...sejauh mana kita berusaha kearah sana...sungguh2kah atau sebatas ingin tahu...maka dari itu yuk kita lihat Alqur'an surat Al-Ahzab(33) AYat 32-34

wahai saudariku.........
mari kita perhatikan ayat 32...disini Alloh menjelaskan bagaimana sikap seorang perempuan beriman dalam bertutur kata lawan jenis(pria)...maka Alloh menjelaskan...agar kita(wanita) tdk tunduk dlm berbicara(mendayu-dayu...bercanda yg berlebihan...merajuk..dll)..... sehingga timbul keinginan buruk bagi orang yg dihatinya ada penyakit(melecehkan...menggoda....merayu...memberi angan -angan semu)...maka Alloh ajarkan kpd wanita beriman agar berkata yg baik(tegas..jelas..istiqomah).....yuk..kita rubah..krn yg Alloh ajarkan memang menjaga marwah wanita sholihah.

wahai saudariku.......
mari kita renungkan ayat 33...
wanita sholiha adalah wanita yg tahu batasan d/Alloh disini....dijelaskan bagaimana rutinitas seorang perempuan yg cenderung banyak.dilakukan dirumah...krn wanita solihah berfungsi mendidik...dan membentuk keluarga dan anak menjadi orang yg beriman yg tangguh....yaitu ketika bapak/suaminya tdk ada dirumah,,,maka wanita solihah menggantikan peran...meyampaikan pengajaran yg baik d/ bpk atau suaminya u/ diterapkan dlm keluarga...inilah pondasi awal kekuatan aqidah diawali dari keluarga(wahai orang yg briman jagalah diri dan keluargamu dari api neraka).

dan wanita soliha berbeda dgn wanita kuffur tremasuk dlm berhias(mempercantik diri)...artinya tdk mengikuti tata cara berhias orang jahiliyah...yg cenderung untuk menarik lawan jenis.
maka tetaplah taat kepada Alloh..dan senatiasa melakukan berbagi ibadah..yg bisa dilakukan dirumah bersama keluarga dan anak-anak.
itulah cara yg Alloh tunjukkkan bagaimana kesucian seorang wanita beriman akan senatiasa terjaga.

wahai saudariku.......
mari kita tuntaskan......Ayat 34
jika wanita beriman..ingin tangguh...maka tugas seorang bapak/suami..u/memberikan pengajaran...terhadap keluarga...ini yg biasa dilakukan rosululloh dan sahabat yg senantiasa...memberikan pengajaran kpd keluarganya pad waktu ashar...hingga menjelang magrib..agar keluargasakinah mawwadah warohmah tdk sebatas slogan...dan wacana....dari sinilah kita bisa memahami sifat ALLOH yg MAHA LEMBUT dan MAHA MENGETAHUI...bagaimana tabiat wanita yg sebenarnya dalam islam...begitupun karakter laki-laki....dlm islam yg tdk melulu mencari harta...bnyk hal yg bisa dikerjakan.

wahai saudariku........
jika kita ingin menyayangi seseorang lakukanlah karena Alloh...sehingga janji Alloh sebagaimana yg tertulis di surat MARYAM AYAT 96 dapat kita raih...insyaAlloh amiiiiiin.

wahai saudariku
diantara 7 golongan yg Alloh lindungi di yaumul akhir adalah...orang yg bersatu karena Alloh dan berpisah karena Alloh juga.....dan tidak sempurna iman seorang yg islam sebelum ia mencintai saudara/i sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.......

wahai saudari ku camkanlah surat Al-Hadid ayat 16....dimana dengan bnyk sendau gurau mengakibatkan kita lalai dari mengingat Alloh(lihat asbabun nuzul ayat ini)
moga bermanfaat dan menjadikkan kita lebih baik dari hari kemarin...amiiiin

wassalamu'alaikumwarohmatullohi wabarokatuh.

1 comments:

Al Faqiir on 2 Desember 2010 pukul 13.37 mengatakan...

Semoga kita bertemu dan berpisah karena-Nya:)

Posting Komentar

 

Site Info


ShoutMix chat widget

Term of Use

Aisyah "Baby" Shafa Copyright © 2009 Community is Designed by Bie