Sabtu, 06 November 2010

di luasnya samudra, ada daratan

Seperti biasanya aku kembali sendiri di sini,,, di rumah!!! Tapi aku memang amat menyukai suasana sepi ... apalagi di tengah jadwal kuliah dan tugas-tugas yang padat,,, yang ku butuhkan adalah ketenangan ...

Semester ini, aku benar-benar merasa kelelahan dan kewalahan,,, betapa tidak, dosen benar-benar senang melihat mahasiswanya kelimpungan sana-sini mencari bahan-bahan tugas, dari buku bacaan sampai browsing!!! (Setidaknya, itu bagiku yang g mau bermasalah pada nilai akhir ...) Satu dosen tiga tugas, macam-macam pula... dari wawancara, analisis, resume 1 jilid buku (tebal dan tulisannya kecil-kecil), tulis tangan, dll.

Seperti sekarang, di kamar ini, ditemani buku-buku, meja kecil, notebook kesayangan, kipas angin, baju-baju (baru disetrika dan belum sempat ku rapikan ke lemari) serta kertas-kertas yang berserakan di lantai dan tempat tidur... Aku hanya menyisakan sedikit tempat untuk menggelar sajadah! Seharian aku mengurung diri di kamar, mengerjakan tugas yang hanya lima soal,, tapi untuk jawaban dari dua soal saja sudah lima halaman folio, dan tulis tangan . . . Padahal sudah dari semalam aku bolak-balik buku dan klak-klik link sana-sini mencoba mencari pencerahan jawaban ... Huff,, dosen itu memang lihai mencari soal, bikin kita kalang kabut saja. Tapi, itulah yang sebenarnya dicari dalam menempuh jenjang pendidikan, bukan hasil akhir, tapi prosesnya.

Fffhhh,, hari ini, yang kulakukan hanyalah menulis, kebat-kebet buku dan kertas, browsing, shalat, makan, duduk, tiduran, and mondar-mandir (cape' juga duduk mulu). Seandainya g mepet, aku juga g perlu seperti ini ..

Mepet?? Hohoho,, aku lupa,, sebenarnya aku sendiri yang suka mengulur-ulur waktu ... Entah kenapa adrenalinku benar-benar melemah, seperti motor tak berbensin.

Hhh,,, sebenarnya dari kemarin, aku sudah merasakan patah semangat dan benar-benar jatuh... Setengah dari perasaan kecewa pada diri sendiri sudah aku lampiaskan dengan tangis tanpa suara. Seperti Merapi yang mengeluarkan wedus gembel dan lava merah panas membara, perasaan yang kupendam-pendam ternyata telah meledak!!!

Sebenarnya, aku tak bisa menyalahkan siapa-siapa atas keadaanku ... Aku memang harus belajar kontrol diri dan legowo dengan jalan yang ku tempuh sekarang!! Walaupun dorongan dan dukungan dari orang tua layak kudapatkan ... Tapi beginilah adanya,,, mau tidak mau, aku harus menghargai keinginan dan harapan orang tua padaku. Padahal, dengan keadaan seperti ini, aku tidak bisa berkutik dan mewujudkan keinginan mereka!!!

Ini semua adalah tentang rencana masa depanku yang secara iseng pernah kuutarakan pada mamaku, aku sempat kaget dengan air muka mama yang biasa dan terkesan cuek serta tak ridho. Sejak saat itulah aku benar-benar down, tak bersemangat atau bergairah seperti halnya sikapku di semester-semester yang lalu.

"Coba istikhoroh aja dulu", kalimat inilah yang kudapatkan via sms dari teteh sepupuku ketika aku mencurahkan isi hatiku. Aku memang belum mencobanya, but I will ..

Mudah-mudahan, ini sekedar jurang rintangan yang harus kulalui dengan ikhtiar, tawakal dan do'a!!! Aku benar-benar ingin mewujudkan impian itu....

0 comments:

Posting Komentar

 

Site Info


ShoutMix chat widget

Term of Use

Aisyah "Baby" Shafa Copyright © 2009 Community is Designed by Bie